Senin, 25 April 2016

sejarah singkatan skinhead cimahi

SEJARAH SINGKAT SKINHEAD CIMAHI

SEJARAH SINGKAT SKINHEAD CIMAHI

Tahun 1998 adalah merupakan awal terbentuknya satu scene kelas pekerja yang kami cintai hingga saat ini yaitu Skinhead, dulu ketika tahun sebelumnya para skinhead/bootboys lebih senang berkumpul dengan skinhead yang wilayahnya berdekatannya atau boleh dikata satu wilayah saja. Banyak sekali tempat yang dijadikan persinggahan mulai dari di SRIWIJAYA BOOTBOIS, JAMBORE FOTO, karena berbagai kondisi kami berpindah-pindah. Hingga akhirnya kami Hijrah pada satu tongkrongan di gedung bekas PLN yang dijadikan sebagai tempat permersatu basis pergerakan kami,. Dibekas gedung PLN tadi secara perlahan skinhead-skinhead yang dulunya berbeda tongkrongan mulai berdatangan dan mulai bergabung bersama Skinhead yang lain. Masa-masa itu adalah masa keemasan dari scene Skinhead, kami melalui berbagai kesenangan dan kepedihan hidup, dari mulai Bovver / aggro tentang berbagai persoalan sampai pesta minuman keras kami jalani bersama. Band-band mulai bermunculan untuk menyuarakan aspirasi, isi hati dan pikiran melalui lagu seperti UNITED NATIONS, SOLDIER Oi!, CHILDISH, SPIRIT 99, MARTEN BOOTS, WAR HEAD, PAC-MAN, BOYCOT berbagai gigs kami ikuti dan jalani, ternyata SKINHEAD banyak disuka masyarakat Underground dikota kami, bahkan kehadiran Scene kami sangat ditunggu dan diminati, memang Scene Skinhead di kota Cimahi banyak dibesarkan melalui band-band oi! Tadi, dan Skinhead Cimahi secara tidak langsung banyak juga dipengaruhi anak-anak Skinhead Bandung, karena memang wilayahnya dekat bahkan dulu memang satu kota dan sekarang kota Cimahi berpisah dari Kabupaten Bandung tepatnya tahun 2001.
Sebetulnya bekas gedung PLN tersebut tidak dihuni oleh Skinhead saja, namun anak2 Punk, Skater juga sama-sama nongkrong bareng. Namun kadang Skinhead punya tempat sendiri disamping gedung bekas PLN.
Seperti layaknya kehidupan ada yang pergi dan ada pula yang datang, band-band Oi! serta orang-orang yang dulu satu tongkrongan mulai menjalani kesibukan lain diluar scene bahkan merambah pada band-band yang dulu eksis karena berbagai hal mulai vakum atau bisa dibilang bubar,tetapi tidak semua band yang ada saat itu bubar, melainkan hanya sebagian, disibuki oleh berbagai aktifitas dan kebutuhan pribadi, dan
akhirnya tempat tongkrongan dibekas gedung PLN tadi perlahan-lahan ditinggalkan tahun 2002, mulai kembali lagi pada tongkrongannya masing-masing seperti dulu ada yang di DPR CREW, REBELION YOUTH CREW, 81 BOOTBOYS hingga akhirnya band-band dekade kedua mulai bermunculan kembali meramaikan scene yang saat itu mulai “kembang kempis”seperti BALD HEAD, SOU (solidarity of united) .OPPRESSION HEAD, VIRGIN Oi!, BOOT SQUAD, MOONSTOMP, BROTHER HEAD, PICK POCKET, WORK RESISTANCE dan masih banyak lagi yang lainnya. Hingga saat ini Skinhead masih tetap ada bahkan di hati dan jiwa kami,sepertinya bagi kami tidak ada yang bisa mengalahkan ruh atau spirit dari roots skinhead “skinhead is in our heart”.
Perjalanan sejarah Scene Skinhead dikota ini memang sangat panjang sekali, kalau diceritakan memang butuh waktu yang cukup lama untuk mengumpulkan ingatan, sumber-sumber pemikiran dari pelaku-pelaku skinhead pada masa itu, ini hanya informasi sejarah secara singkat saja!!! amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar